RSUD dr Murjani Sampit termegah se-Kalteng akan Diresmikan

  • Whatsapp
Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit drg Benyamin Kumila MPH, (kanan) dan Riskon Febriansyah anggota DPRD Kotim (tengah) saat diwawancarai koresponden kalselpos.com di Sampit.(Ist)

Sampit, kalselpos.com-RSUD dr Murjani Sampit yang dibangun dengan proyek multiyears berkisar Rp151 Miliar telah rampung, rumah sakit ini merupakan yang termegah se Kalteng.

“Rumah sakit akan diresmikan Bupati Kotim H. Supian Hadi S.Ikom pada HUT Kotim tanggal 7 Januari 2021 mendatang,” ujar Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit,
drg Benyamin Kumila MPH baru-baru ini kepada kalselpos.com.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Benyamin juga menyebutkan, bukan hanya rumah sakitnya yang megah, tapi secara internal pihaknya juga melakukan pelatihan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Kita pihak rumah sakit harus menempatkan diri sebagai pelayan yang melayani pasien sebaik mungkin dengan berpegang pada SOP yang ada,” cetusnya.

Terkait dengan mesin cuci darah yang jumlahnya berkisar enam atau delapan buah, dinilai dari sebulan yang antre mencapai 100 belum cukup.

Karenanya di tahun berjalan ini terang Benyamin, pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menambah sekitar 20 mesin cuci darah.

“Sembari juga akan melakukan pelatihan dan persiapan terhadap SDM yang menanganinya,” tukasnya.

Sementara itu Riskon Febriansyah anggota DPRD Kotim dari Komisi III mengharapkan, dengan adanya pembangunan gedung baru pada rumah sakit tersebut yang menelan dana cukup besar berharap akan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Advertisements