BTM harus perketat penerapkan Prokes

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.(Ist)

Kotabaru, kalselpos.com – Ketua DPRD Kotabaru,Provinsi Kalimantan Selatan, Syairi Mukhlis mendukung rencana Belajar Tatap Muka (BTM) yang akan diterapkan di semua sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kotabaru.

Namun ia mengingatkan BTM yang akan dilaksanakan itu tentunya harus memperketat penerapkan protokol kesehatan (Prokes), mengingat masa pandemi Covid-19 tentunya ada perbedaan dengan situasi normal.

Bacaan Lainnya

“Menurut saya BTM sudah harus diterapkan, yang sebelumnya sempat terjadi kejenuhan terutama remaja dan anak-anak karena lebih banyak belajar di rumah secara daring saja, dan hasilnya tidak seefektif belajar secara langsung di sekolah,” tutur Syairi.

Terkait dengan anggaran untuk memenuhi kebutuhan kelengkapan fasilitas prokes, menurut Syairi, di postur APBD sudah jelas dan mengacu pada surat edaran Mendagri, dan kegiatan penanganan Covid-19 tersedia di dalam APBD Kabupaten. “Nantinya, apa yang diperlukan sekolah bisa saja bekerjasama dengan lintas sektoral seperti Dinas Kesehatan dan BPBD,” tukas Syairi.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fauzi
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait