Bantu UMKM di Tengah Pandemi, Influencer Banua Bikin Aplikasi “NeoPedia”

  • Whatsapp
Aplikasi 'NeoPedia' yang diluncurkan oleh Influencer Banua (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pendemi Covid-19 yang masih terus merebak di Kalimantan Selatan, sangat berdampak pada perekonomian.

Bacaan Lainnya

Hal itu membuat Henny Etzelina yang merupakan salah satu Influencer di Kota Seribu Sungai berharap, Pelaku UMKM mampu bertahan dan memanfaatkan situasi pasar yang sedang berubah di tengah suasana pandemi Covid-19.

Menurutnya, walaupun vaksin virus corona sudah tiba di Indonesia, namun belum dapat dipastikan kapan berakhirnya wabah ini.

Oleh sebab itu, dirinya yang juga salah seorang pelaku UMKM berinovasi dengan membuat salah satu aplikasi yang bernama ‘NeoPedia’.

“Aplikasi yang saya buat ini untuk merangkul seluruh pelaku UMKM yang ada di Kalsel, untuk memudahkan mereka menjual produknya, mengingat kondisi pasar saat ditengah pandemi sekarang,” ucapnya.

Ia juga menekankan, bagi para pelaku UMKM yang ingin bergabung didalam aplikasi yang ia luncurkan itu, tidak sedikitpun ada pemungutan biaya.

“Niatnya cuma satu untuk membantu, mengingat saya juga pelaku UMKM, jadi saya pribadi merasakan apa yang dirasakan pelaku UMKM lainnya,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai MC itu.

Ia berpendapat bahwa dalam keadaan sekarang, hanya UMKM yang adaptif dan inovatif yang akan mampu survive.

“Semoga aplikasi Neo Pedia yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM lainnya, apalagi produk khas Kalimantan Selatan juga tidak kalah bersaing di pasar Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Nantinya, ia berencana akan melakukan kunjungan ke daerah-daerah kabupaten ataupun kota yang di Kalsel, untuk merangkul para pelaku UMKM yang mau bergabung.

“Semoga apa yang saya lakukan ini dapat bermanfaat kepada para pelaku UMKM, dan dapat memajukan usaha bersama-sama,” tutup Henny.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait