PMI Kotim buka layanan pemeriksaan Antigen

  • Whatsapp
Kepala Unit Donor Darah PMI Kotim, dr Yuendri Irawanto.(Ist)

Sampit, kalselpos.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah, membuka layanan
pemeriksaan cepat antigen.

“PMI Kotawaringin Timur menggunakan dua jenis merek alat tes cepat antigen yaitu SD-BIOSENSOR SARS-CoV-Rapid Antigen Test dan DYNAMIKER SARS-CoV- Ag Rapid Test,” ujar Kepala Unit Donor Darah PMI Kotim, dr Yuendri Irawanto, Sabtu (26/12) kepada wartawan di hari pertama dibuka pemeriksaan tersebut di Sampit.

Bacaan Lainnya

Yuendri menyebutkan,ada 110 warga yang menjalani pemeriksaan antigen dengan hasilnya yaitu satu orang dinyatakan positif.
Di samping itu, layanan pemeriksaan antibodi juga tetap berjalan dan tercatat sebanyak 139 orang yang menjalani pemeriksaan dengan hasil 23 orang dinyatakan reaktif.

“Hasil pemeriksaan ini akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai bahan untuk ditindaklanjuti,” tukasnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Bambang CE

Pos terkait