6 Kades di Kapuas terima penghargaan dari KDPDTT

Sekda Kapuas Drs Septedi, Msi menyerahkan penghargaan kepada Alfian Noor, Kades Pulau Mambulau.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com– Kesuksesan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tidak terlepas dari peran aparatur desa dalam ketepatan waktu menyalurkan dana.

Berkaitan hal itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) memberikan piagam penghargaan kepada kepala desa (Kades) sebagai bentuk apresiasi.

Bacaan Lainnya

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh

Untuk Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah penghargaan itu diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Septedy M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas Yanmarto, SH, M.Hum, Selasa (29/12) di aula Kantor DPMD Kabupaten Kapuas kepada enam kades.

Sekda Kapuas dan Kepala Dinas DPMD foto bersama dengan enam Kades yang piagam penghargaan.(Ist)

Penghargaan itu diberikan kepada Olly F. Djanuh, Kades Mangkahai Kecamatan Kapuas Barat.

Abdul Gani, Kades Bunga Mawar Kecamatan Pulau Petak.

Kades Aruk Kecamatan Timpah, Edie N. Sida,

Bisi A.D, Kades Bajuh Kecamatan Kapuas Tengah

H. Apuadi, Kades Warna Sari Kecamatan Tamban Catur. dan

Alfian Noor, Kades Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh.

Sekda Kapuas Septedy dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya penghargaan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan lagi prosesnya dan juga menjadi contoh untuk desa-desa yang lainnya.
Dan ia berharap kedepannya semakin banyak lagi desa-desa yang mendapatkan penghargaan seperti ini.

“Kita sangat mengaprisiasi kinerja dari enam desa sehingga mereka mendapat penghargaan dari Kementerian Desa terkait dengan kecepatan penyaluran dana desa Tahap I tahun 2020, semoga dengan penghargaan ini semakin memotivasi baik dari desa yang menerima maupun desa yang lainnya, sehingga kedepannya penyaluran dana desa ini baik tahap I maupun tahap berikutnya bisa konsisten cepatnya seperti yang mereka lakukan saat ini,” ujar Septedy.

Kemudian, ditempat yang sama, Kepala Dinas DPMD Kabupaten Kapuas Yan Marto SH M.Hum dalam laporannya menyampaikan penghargaan ini terkait dengan kinerja dalam pengelolaan pengurusan DD tahun anggaran 2020, khususnya penilaian terhadap kecepatan dalam pengurusan dan penyaluran DD tahap I tahun anggaran 2020.
Terkait juga dengan penyaluran jaring pengaman sosial yang bersumber dari dana desa yaitu BLT DD.

“Ini yang terpenting oleh pemerintah pusat sebagai bentuk wujud kepedulian dari pemerintah desa dalam melaksanakan program nasional agar secepat-cepatnya memberikan kemanfaatan dari penggunaan DD itu kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Yan Marto berharap di tahun 2021, untuk lebih berusaha kembali agar meningkatkan penghargaan ini dan semoga penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di tahun 2021.

Alfian Noor salah satu Kades yang menerima penghargaan mengatakan, merasa senang dan berbangga sekali bisa terpilih menjadi salah satu desa yang mendapat penghargaan dari Kementerian ini, “Semoga bisa mempertahankan prestasi terbaik ini karena mempertahankan lebih sulit dari meraih,” ucap Alfian Noor

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait