Positif Covid-19 Satgas Kotim izinkan Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Jubir Satgas Covid-19 Kotim, Ir Multazam.(Ist)

Sampit,kalselpos.com-Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng yang menjalani isolasi mandiri sudah mencapai 200 lebih. Mereka diizinkan isolasi mandiri karena ruang isolasi perawatan pasien Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampit dan Klinik Islamic Center sudah penuh.

“Kondisi itulah yang mendasari Pemerintah Kabupaten Kotim sejak 1 Desember lalu mengizinkan penderita Covid-19 tanpa gejala untuk menjalani isolasi mandiri,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kotim, Ir Multazam di Sampit, Selasa (15/12/2020).

Bacaan Lainnya

Multazam mengingatkan penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri harus mematuhi protokol kesehatan secara ketat. “Mereka juga harus mematuhi aturan isolasi mandiri agar tidak memicu penularan terhadap orang lain,” tukasnya.

Masyarakat juga diimbau melindungi diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, khususnya dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Bambang CE

Pos terkait