Polres Tanbu gelar Press Realease pencapaian selama Tahun 2020

  • Whatsapp
Kapolres Tanbu, AKBP. Himawan Sutanto Saragih didampingi Kabagops Kompol. Yulian Nor Abdi saat gelar press realease akhir tahun 2020.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com– Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu), AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Tanbu Kompol. Yulian Nor Abdi SH SIK menggelar press realease pencapaian selama tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Press realease yang dilaksanakan di ruang Rupatama Mako Polres Tanbu, Senin (28/12) siang, Kapolres menyampaikan kepada insan pers yang bertugas di Tanbu, ada sebanyak 249 kasus tindak kejahatan selama tahun 2020 yang dapat diselesaikan dengan baik.

Himawan Sutanto menjelaskan, ada sebanyak 405 kasus tindak pidana selama tahun 2020 yang telah ditangani oleh Polres Tanbu.

Dari jumlah tersebut mengalami angka kenaikan jika dibandingkan dengan jumlah kasus pada tahun 2019 dengan jumlah kasus sebanyak 404 kasus.

Dari angka 405 kasus tersebut dapat terselesaikan dengan baik. “Kemudian sebanyak 249 kasus atau manakala diprosentasekan untuk penyelesaian sekitar 61 persen,” terang Kapolres Tanbu dihadapan awak media dan para perwira jajaran Polres Tanbu.

Sementara terkait dengan pelanggaran Lakalantas di Tanbu mengalami angka penurunan. Dari tahun 2019 ada sebanyak 86 kejadian sedangkan di tahun 2020 berjumlah 53 kejadian laka lantas.

“Kemudian untuk jumlah angka kematian (Mortalitas) dari lakalantas tersebut mengalami penurunan di tahun 2019 sebanyak 43 orang dan pada tahun 2020 menjadi 20 orang di 2020,” sebutnya.

Perwira Menengah ini juga mengungkapkan, ada sejumlah kasus yang cukup menonjol di tahun 2020, diantaranya tentang tindak pidana informasi dan transaksi elektronik dengan mengamankan 4 orang tersangka atas kasus tersebut kerugian korban mencapai Rp500 Juta.

“Selain itu, Polres Tanbu juga berhasil mengungkap kasus pencurian kabel listrik yang dilakukan 6 pelaku yang telah merugikan pemerintah daerah yang mencapai Rp529 Juta,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait