Kontrak Kapal Sapu-Sapu Habis, Pampangan di Banjarmasin Baru Dibersihkan Besok

  • Whatsapp
Kondisi pampangan yang terjadi di bawah Jembatan Antasari, Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Setahuan sekali Sungai Martapura kota Banjarmasin mendapatkan kiriman sampah pampangan yang terlihat sangat kotor.

Berdasarkan pantauan kalselpos.com, sampah kiriman dari hulu itu begitu sangat berdampak bagi sungai Martapura Kota Banjarmasin, pasalnya hal tersebut membuat pemandangan menjadi kotor.

Bacaan Lainnya

Sampah pampangan itu berupa batang dan ranting pohon, eceng gondok hingga sampah domestik atau sampah rumah tangga yang tersangkut di tiang Jembatan Antasari.

Kabid Sungai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Hizbul Wathony mengaku, belum mengetahui kondisi sampah di bawah jembatan Antasari, atau lebih dikenal dengan nama jembatan mitra tersebut.

“Kami belum ada ke lapangan lagi, Sudah tertutup kah?,” Thony malah balik bertanya sangat dikonfirmasi via telepon, Senin (28/12/2020) kepada wartawan.

Meskipun dengan adanya sampah pampangan itu pihak Kabid Sungai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin belum bisa langsung untuk membersihkan.

“Karena kita yang kontrak kepada kapal sapu-sapu pun sudah berakhir pada minggu lalu,” Ungkapnya.

Namun, kemungkinan besar penanggulangannya hanya akan mengandalkan pasukan turbo untuk mengurai tumpukan sampah agar mengalir.

“Kemungkinan besok kita baru akan turun. Sekalian minta bantuan balai untuk menurunkan kapal sapu-sapu lagi,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait