Hiswana Migas Kalsel:  Gubernur Hanya Menghimbau

Muhammad Irfani, Sekretaris Hiswana Migas Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam setiap tabung gas LPG 3 kilogram ada tulisan berwarna putih. Tulisan itu berbunyi ‘Hanya untuk masyarakat miskin’.

Namun faktanya, yang menggunakan gas LPG tersebut bukan hanya masyarakat miskin, namun juga di gunakan oleh orang berduit dan restoran.

Bacaan Lainnya

“Memang tidak ada larangan tegas yang dikeluarkan oleh gubernur. Yang ada hanya himbauan agar kalangan mampu baik itu PNS dan orang mampu tidak menggunakan LPG 3 kilogram,” ujar Muhammad Irfani, Sekretaris Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada kalselpos.com, Senin (28/12/2020).

Disampaikannya, meskipun gubernur hanya menyampaikan himbauan dan belum ada pelarangan, namun cukup dipatuhi masyarakat  mampu, meskipun masih banyak juga yang mengabaikannya.

“Di tempat kita masih mending ada himbauan yang dikeluarkan gubernur, di daerah lain masih banyak yang tidak ada himbauan sama sekali,” ujar Irfani.

Hiswana Migas Kalsel, papar Irfani dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan baik kepada Sekda maupun gubernur, bahwa LPG 3 kilogram itu diperuntukkan masyarakat tidak mampu.

“Kita selalu sampaikan, tapi kita tidak bisa terlalu jauh meminta gubernur untuk melarang misalnya, semua terpulang kepada kesadaran kita masing-masing,” cetusnya.

Hiswana Migas Kalsel, papar Irfani, selalu mengingatkan kepada pangkalan LPG untuk lebih selektif dalam melihat pembeli.

“Lihat-lihat lah dulu. Kalau yang beli pakai mobil, sebaiknya sarankan beli yang non subsidi. Memang sulit juga, apalagi saat ini banyak yang di PHK,” cetusnya.

Untuk ketersediaan gas LPG sendiri dalam menyambut tahun baru 2021, Irfani menegaskan stok lebih dari cukup.

“Stok di depo 1.300 metrik ton, akan bongkar di kapal 880 metrik ton. Besok akan datang lagi 900 metrik ton. Artinya dari depo sangat aman,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait