Dispora gelar Pembentukan Pengurus Muskab PDBI

  • Whatsapp
Musyawarah Kabupaten (Muskab) pembentukan pengurus PDBI, di ruang Rapat Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Minggu (27/12).(ist)

Kotabaru, kalselpos.com – Khairian Anshari, S.STP, M.Si yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Kotabaru terpilih menduduki Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) priode 2021-2024 setelah melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dilangsungkan diruang Rapat Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Minggu (27/12).


Acara Muskab pembentukan pengurus PDBI tersebut dihadiri oleh Kadisparpora, Kabid Dinas setempat, Babinsa 1004-08 sebagai pembina Drum Band Kodim 1004/Ktb Gita Jaya Bamega (GJB), perwakilan SMAN 2, perwakilan SMKN 1 serta Pengurus PDBI Kotabaru.
Ketua Umum PDBI yang terpilih Khairian Anshari melalui Kabid Olahraga Drs Kamarudin menyampaikan, sangat mengapresiasi atas terbentuknya pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kotabaru melalui Muskab.
“Ini adalah salah satu cabang olahraga prestasi yang resmi di bina oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru dan menjadi harapan kedepan akan bisa ikut diajang Porprov XI 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),” ujar Kamarudin.
“Pembentukan pengurus Muskab PDBI Kabupaten Kotabaru ini tentunya dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan menjaga jarak,” tambahnya.
Senada dengan ini Danramil 1004-08/Plu Kapten Arh Eko Nugroho melalui Babinsa 1004-08/Plu Sertu M Ansori juga menyampaikan, selaku pembina Drum Band Kodim 1004/Ktb Gita Jaya Bamega (GJB) sangat mengapresiasi pembentukan pengurus Muskab PDBI di Kotabaru.
“Alhamdulillah terpilihnya Khairian Anshari sebagai Ketua Umum PDBI priode 2021-2024 dan semoga dapat memajukan Drum Band yang ada di beberapa sekolah, agar dapat dibina dengan baik,” ucapnya.
“Saya berharap kepada ketua PDBI yang baru dipilih ini akan dapat melaksanakan kegiatan dan penilaian kepada sekolah-sekolah yang mempunyai drum band sendiri agar nantinya dapat dibina serta diperlombakan untuk tingkat sekolah, tentunya semua ini untuk mencari bibit-bibit baru yang berbakat untuk diikut sertakan dalam PDBI,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait