Ketua IBA-MMA Kalsel, Lutfi fokus pembinaan atlet hadapi Porprov 2022

  • Whatsapp
Ketua IBA-MMA Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin. (Ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Indonesia Beladiri Amatir-Mixed Martial Arts  (IBA-MMA)
resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel). Hanya saja cabang olahraganya tidak termasuk pengesahan pengurus Provinsi Kalsel.

Hal ini seiring dengan disahkannya 7 (tujuh) cabang olahraga lainnya sebagai anggota baru KONI dan menindaklanjuti Surat KONI Provinsi Kalsel, Nomor : 307.XII/KONI-KS/2020, tanggal 10 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu permohonan pengesahan pengurus Provinsi IBA-MMA dapat dilakukan sebelum Rapat KONI Provinsi 2021 dengan pertimbangan turut menjadi cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) karena telah memiliki 7 (tujuh) Pengurus ditingkat Kabupaten dan Kota.

Ketua IBA-MMA Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengungkapkan persoalan dualisme dipengurusan IBA-MMA bisa terselesaikan dengan baik dan mufakat sehingga tidak menghambat pembinaan atlet di daerah khususnya di Kalsel.

“Yang terpenting dualiesme ini bisa diselesaikan dengan baik, sehinggga bisa menjalankan program pembinaan,” ujar HM Lutfi Saifuddin kepada Kalselpos.com Sabtu (26/12).

IBA-MMA ini imbuh Lutfi, baru saja terbentuk di tingkat pusat maupun di beberapa Provinsi, khusus Kalsel sendiri baru ada 7 Pengcab Kabupaten/Kota, sehingga pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar sisa 5 daerah lainnya bisa terbentuk kepengurusan secepatnya.

“Oleh karena itu ini menjadi tugas besar karena komitmen kita jelas agar IBA-MMA ini kepengurusannya bisa terbentuk di 13 kabupaten kota di Kalsel dan kami akan terus mendorongnya,” ujar pria ramah ini.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel ini juga menyampaikan, pihaknya akan mendorong pengcab untuk melaksanakan penjaringan calon atlet, pelatih dan wasit karena pola pembinaannya harus terfokus.

Karena menurutnya, Cabor ini adalah campuran bela diri tentu maka untuk penjaringan para calon atlet nantinya melalui audiensi yang ketat, sehingga segala ketentuan dan persyaratan itu haruslah memenuhi kriteria atlet IBA-MMA

“Pastinya seorang atlet IBA-MMA itu
harus menguasai beberapa cabang bela diri,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Pos terkait