Zulfa komitmen bina Bibit Muda Bridge

  • Whatsapp
Zulfa Asma Fikra.(Ist)

Banjarmasinkalselpos.com – Zulfa Asma Fikra terpilih menjadi Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2020 – 2023.

Dengan suara 6 : 3 menghantarkan Zulfa menakhodai Gabsi tiga tahun kedepan setelah mengungguli pesaingnya H. Chandra Bayu (HCB) dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Gabsi yang digelar, Kamis (23/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Ini adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus diemban dengan berkomiten untuk mengimplementasikan program kerja tiga tahun kedepan,” ujar Zulfa kepada Kalselpos.com usai Musprov.

Disebutkannya, program kerja tersebut diantaranya melaksanakan dan pelatihan wasit, pelatih dan juga melalukan pembinaan bibit muda usia 16 -21 tahun.

“Kita akan berupaya seoptimal mungkin agar masyarakat mengenal lebih jauh apa itu olahraga bridge terutama di sekolah dan universitas,” cetusnya.

Bukan itu saja, imbunya, untuk menunjang keberlangsungan olahraga ini kedepan harus ada peremajaan alat-alat bridge di Kalsel termasuk juga menginginkan setiap universitas memiliki fasilitas memadai secara bertahap dan sekolah masuk sasaran pengenalan olahraga bridge ini.

”Dengan begitu nanti akan muncul bibit-bibit muda atlet bridge di Kalsel, ini yang kita inginkan,” harap Anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini.

Musprov Gabsi 2020, dihadiri delapan Pengkab/Pengkot dari 11 Pengkab/Pengkot yang sudah terbentuk di Kalsel. Sedangkan tiga daerah yang tidak hadir yaitu, Kabupaten Banjar, Tapin dan Tabalong. Kendati tak berhadir, mereka secara resmi menyampaikan siap mendukung hasil musyawarah tersebut.

Sementara itu Ketua Gabsi Kalsel periode 2017-2020, Suripno Sumas berharap pada kepengurusan yang baru dapat lebih maju lagi baik dalam hal pembinaan maupun penambahan fasilitas penunjang dan setiap kabupaten/kota memiliki pemain juniornya untuk terus mencetak kader-kader baru yang berprestasi.

“Kita sudah punya kader yang berprestasi selain kader lama yang masih aktif dalam kegiatan bridge, kita harapkan ini dapat terus dikembangkan agar lebih maju kedepan,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Pos terkait