Monitoring perayaan Natal, Polres Tanbu tinjau Gereja

  • Whatsapp
AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK ST saat monitoring salah satu gereja di Tanbu.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK ST bersama Komandan Kodim 1022/TNB, Letkol. (CPN) Rahmat Trianto M.Tr (Han) melakukan peninjauan langsung di sejumlah gereja di wilayah Simpang Empat, pada hari Kamis (24/12) pagi.

Himawan Sutanto Saragih kepada kalselpos.com menyampaikan, bahwa kegiatan itu dalam rangka untuk monitoring terkait dengan pelaksanaan ibadah umat Nasrani dalam perayaan Natal tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Giat ini kami mulai dengan mengunjungi Gereja Katolik Santo A Paolu dilanjutkan ke Gereja GPDI Pniel. Kemudian kami meninjau langsung Pos Terpadu Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021,” sebut Kapolres Tanbu.

Ia menghimbau dalam melaksanakan kegiatan peribadahan pada natal 2020 tetap memperhatikan Protokol Kesehatan mengingat pada saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Selain menjalankan Maklumat Kapolri terkait dengan Natal dan Tahun Baru, kegiatan ini juga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta monitoring lapangan, sebagai upaya Polri dan TNI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar orang nomor satu di Kepolisian Tanah Bumbu ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE