Bagikan rezeki kepada Penghuni Wisma Werdha Suaka Kasih

Suster Clementine (kiri) menerima bantuan dari istri Saut Nathan Samosir, Roida Simanjorang.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Saut Nathan Samosir, owner PT Lintas Jawa Group tak pernah lelah untuk berbagi pada sesama. Tidak cukup berbagi hanya bagi warga sekitar perusahaan dan warga yang tinggal di Kecamatan Banjarmasin Barat, Samosir juga berbagi kepada penghuni
Wisma Werdha Suaka Kasih yang berada di Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut.

Meski jauh dari Kota Banjarmasin, Samosir dengan nyeri mobil sendiri ditemani istrinya Roida Simanjorang dan putrinya meluncur dari Kota Banjarmasin menuju Kecamatan Bati-Bati, Kamis (24/12/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di wisma, Samosir disambut suster Clementine selaku suster kepala di wisma yang terletak di pinggir jalan raya Bati-Bati tersebut.

Setelah berbincang sebentar, Samosir bersama istri dan putrinya menyerahkan bantuan berupa uang tunai jutaan rupiah.

“Semoga ini bermanfaat bagi opa dan oma serta karyawan yang bertugas di wisma ini. Di hari yang berbahagia ini kami ingin terus berbagi kasih kepada sesama,” ujar Samosir.

Suster Clementine pun terharu dan tak henti mengucap syukur.

“Kami merasa senang mendapat perhatian. Bantuan ini sangat mendukung bagi pelayanan kepada  oma opa dan  6 remaja desa yang  sebelumnya tidak sekolah karena  tidak ada biaya yang juga kami tampung disini,” ujarnya.

Clementine bertutur, 6 remaja desa saat ini sudah bisa bersekolah berkat bantuan para donatur. “Orang tua mereka adalah para donatur. Sekali lagi terima kasih, semoga usaha bapak ibu semakin maju dan sukses serta diberkati oleh Tuhan,” ujarnya.

Saat ini, papar Clementine, ada 9 oma dan 2 opa yang menghuni wisma. Ditambah dengan anak-anak remaja dari desa dan biarawati, jumlah keseluruhan penghuni sebanyak 25 orang.

Samosir bersama istri dan putrinya sebenarnya ingin sekali bertemu langsung dengan penghuni panti. Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19, maka niat mulia itu diurungkannya.

“Kita datang ke wisma Swaka Kasih yang merawat para orang tua yang tidak punya keluarga untuk membagi rezeki dengan harapan menambah semangat menyambut Natal dan Tahun Baru. Mau ngobrol langsung tapi Covid. Titip salam bagi seluruh penghuni,” ujar Samosir kepada suster Clementine.

Kegiatan berbagi ini, papar Samosir, rutin dilakukan setiap tahun, namun pada dua tahun terakhir tidak dilakukan karena fokus berbagi kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan dan masyarakat di beberapa kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Ini rutinitas kita, dua tahun absen ke sini, hari ini kita datang lagi untuk berbagi kasih,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait