UTD PMI Banjarmasin Buka Praktik Rapid Test Antigen

dr Aulia Ramadhan Supit (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Unit Tranfusir Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasin saat ini sudah bisa melayani jasa Rapid Test Antigen untuk kalangan masyarakat yang hendak bepergian.

Kepala UTD PMI Kota Banjarmasin, Dokter Aulia Ramadhan Supit mengatakan, jasa Rapid Test Antigen yng ia laksanakan sudah mengantongi rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

“Bersyukur mendapatkan kepercayaan jasa rapid test Antigen ini untuk membantu masyarakat yang hendak bepergian,” Dokter Aulia Ramadhan Supit, kepada wartawan, Kamis (24/12/2020) pagi.

rekomendasi tersebut dikeluarkan dalam Surat Keterangan No. 449.1/17286-YanSDK/Diskes yang merekomendasikan UTD PMI Kota Banjarmasin beserta 9 rumah sakit atau klinik lesehatam lainnya untuk memberikan layanan Rapid Test Antigen Covid-19.

“Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin Dr Machli Riyadi S.H M.H pada tanggal 22 Desember 2020 lalu,” ungkapnya.

Dokter Aulia Ramadhan Supit, juga menjelaskan harga tarif sebesar Rp250.000 peorang dengan waktu tunggu hanya 15 menit.

“Kita buka setiap harinya, namun untuk melakukan jasa rapid test Antigen ini kita kumpulkan sampai 5 atau 10 orang, tentu juga harus memakai APD yang lengkap dan ruangan terbuka,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait