Pelaku Usaha Dipaksa Tutup saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Surat Edaran Bupati Tapin pelarangan buka usaha pada perayaan Nataru (ist)

Rantau, kalselpos.com – Menyambut Libur Natal dan menyambut tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Tapin keluarkan surat edaran diperuntukkan bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, penanggungjawab tempat dan fasilitas umum agar tidak melakukan kegiatan usaha selama masa pandemi Covid-19.

Surat edaran tersebut bernomor 331.1/854/POLPP-DK/2020 ditandatangani langsung oleh Bupati Tapin memuat 8 (delapan) poin pelarangan bagi pelaku usaha di Kabupaten Tapin

Bacaan Lainnya

Pertama agar tidak melakukan kegiatan masyarakat yang mengumpulkan massa, kedua menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketiga para pemilik kafe, karaoke, billiar, warung remang dan angkringan dilarang melakukan aktivitas usaha (Tutup Total) pada malam tanggal 24 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021.

Keempat para pemilik kafe, karaoke, billiar, warung remang dan angkringan pada tanggal 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021 diperbolehkan buka hingga pukul 22.00 wita.

Kelima toko retail modern pada tanggal 24 desember 2020 boleh buka sampai pukul 22.00 wita dan pada tanggal 31 Desember 2020 buka sampai pukul 18.00 wita.

Keenam kepada pengelola tempat wisata dan wisata religi agar menutup sementara pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2021.

Ketujuh kepada seluruh lapisan masyarakat dilarang melaksanakan perayaan pergantian tahun baru dan kedelapan apabila tetap melakukan kegiatan-kegiatan tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.(dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri