25 Club Mobil di Tanah Bumbu berkumpul di Pantai Pagatan

Mobil dari Komunitas Club Mobil Tanah Bumbu berkumpul di lapangan Pantai Pagatan.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Panorama Pemandangan di Pantai Pagatan, di Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) nampak beda dari biasanya.

 

Bacaan Lainnya

Pada hari Minggu (20/12/2020) kemarin, puluhan mobil berbagai warna, bentuk dan jenis produk nampak berbaris rapi di lapangan Pantai Pagatan yang tak lain adalah milik sejumlah Komunitas Club Mobil.

M. Saini, Sekretaris Paguyuban Komunitas Mobil Tanah Bumbu bersama anggota.(Ist)

Sekretaris Paguyuban Komunitas Mobil Tanah Bumbu, M. Saini, kepada kalselpos.com Senin (21/12) menyampaikan, bahwa kehadiran mobil-mobil dari bentuk jadul hingga type kekinian itu bukan untuk dilelang atau dipamerkan.

Akan tetapi mereka sedang melaksanakan kopi darat (Kopdar) antar sesama para anggota komunitas pecinta otomotif roda empat tersebut. Dari berbagai komunitas mobil di Bumi Bersujud.

Lebih lanjut lagi, mereka para komunitas Mobil membentuk sebuah Paguyuban Komunitas Mobil Tanah Bumbu yang terdiri dari 25 Club Mobil.

“Kami berkumpul untuk menghadiri deklarasi paguyuban komunitas mobil Tanah Bumbu,” ungkap M.Saini, “Hal ini bertujuan selain sebagai ajang temu kangen dan silaturahim, dan juga sebagai wadah untuk menunjukkan eksistensi paguyuban kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh M. Saini, terkait dengan keberadaan paguyuban itu sendiri sudah ada sejak 3 tahun lalu, namun kepengurusan baru tahun ketiga ini terbentuk. Menurutnya, momentum kopdar di pantai Pagatan inilah menjadi awal tonggak kepeloporan para anggota yang berasal dari berbagai komunitas club mobil.

“Nanti kami masukkan dalam program disetiap anggota komunitas akan diprioritaskan edukasi dan kampanye wajib menggunakan sabuk pengaman dan juga sosialisasi terkait dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Selain kegiatan kopdar di Pagatan, lanjutnya, komunitas itu akan melakukan aksi peduli lingkungan pantai dengan bersih-bersih memunguti sampah-sampah yang berserakan serta penanaman bibit pohon sebagai langkah penghijauan.

M. Saini menyebutkan, untuk jumlah anggota paguyuban yang hadir dalam silaturahmi Minggu kemarin mencapai 259 unit dari 25 club mobil. Diantaranya Tanbu Etios Valco, Mazda Club Borneo, d’Titan Club (Timor Tanah Bumbu), BACO, Daihatsu Ayla Indonesia Tanbutalata dan Hofos kalsel.

Kemudian TAC KALSEL, SX 4 SB Tanah Bumbu, ICSF, VW Batulicin, BCC Tanbu, SICI, AACT/DAT, KDGI serta Kijang Batulicin.

Dalam kesempatan itu juga ada komunitas baru yang menyatakan akan bergabung dalam paguyuban tersebut, yakni Glory 13 Club, sebuah kelompok pecinta mobil yang baru terbentuk.

“Untuk semua anggota komunitas yang tergabung dalam paguyuban mobil Tanah Bumbu ini semuanya berdomisili di Bumi Bersujud,” terangnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait