Wakili Kalsel, Putra HSU Juara Pertama Duta Ekowisata 2020

Zainal Fuad, putra daerah asal HSU berhasil raih juara pertama dalam ajang pemilihan Duta Ekowisata tahun 2020 di Bali (ist)

Bali, kalselpos.com – Prestasi membanggakan kembali diraih Provinsi Kalimantan Selatan, salah satu putra terbaiknya meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Duta Ekowisata tahun 2020.

Kali ini Putra Hulu Sungai Utara (HSU) bernama Zainal Fuad yang mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Nasional, berhasil meraih juara pertama dalam ajang Pemilihan Duta Ekowisata Indonesia tingkat Nasional 2020 di Denpasar Bali.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, pemuda yang juga Duta GenRe ini bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukungnya melalui media sosial.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati HSU dan seluruh SKPD yang terkait, serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan semua sponsor yang telah mendukung saya,” ucapnya di hadapan para juri, Sabtu (19/12/2020) malam.

Ajang Pemilihan Duta Ekowisata tahun 2020 ini berlangsung sejak tanggal 16 hingga 19 Desember 2020.

Dalam pelaksanaannya, acara ini dimulai dengan kegiatan karantina di Canggu Dream Village Bali tanggal 16 sampai 18 Desember 2020 dan grand final dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020 di The Keranjang, Denpasar Bali.

Dengan menggunakan baju adat Bali, penampilan pemuda dengan sapaan Fuad itu begitu atraktif. Sebelumnya Fuad juga menampilkan beberapa model pakaian adat Banjar, yaitu baju adat Bagajah Gamuling Baular Lulut, baju tari Kuda Gipang, dan baju Nanang Galuh yang ditampilkan olehnya secara apik dan performa yang sangat baik.

Ditambah dengan kedisiplinan dan kecerdasan, serta mampu menunjukan penampilan terbaik saat mempromosikan wisata daerah ataupun kriteria penilaian lainnya, sehingga pantaslah dewan juri menganugerahinya prestasi terbaik.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Sumber : Diskominfo
Editor : Zakiri

Pos terkait