Zulfa : Pulau Curiak Harus Dijaga

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Zulfa Asma Fikra.(dik)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Zulfa Asma Fikra apresiasi potensi habitat satwa bekantan maskotnya Kalsel di Pulau Curiak, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala (Batola) sebagai tempat objek wisata khusus.

Keberadaan maskotnya Kalsel ini membuat Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi stasiun riset satwa tersebut guna mempelajari melestarikan habitat satwa bekantan yang mulai langka sama halnya dengan Orang Hutan.

Bacaan Lainnya

“Kita bisa mempelajari melestarikan alam, seperti mangrove rambai dan pepohonan lainnya serta makhluk hidup disekitarnya,” ucap Zulfa kepada kalselpos.com, (16/12).

Zulfa berharap, aset kekayaan alam ini harus dijaga bersama, untuk itulah perlu sekali para wakil rakyat menyambangi pulau curiak ini sebagai bahan referensi pengetahuan dalam membuat kebijakan atau aturan.

Menurutnya, memang kekayaan alam flora dan fauna di miliki Kalsel dijadikan referensi bagi daerah lain bahkan di luar negeri, bukan itu saja sebagai tempat riset bekantan keberadaan pulau curiak ini sangat menyita perhatian dunia

“Sangat pas jika dijadikan bahan referensi dalam mengembangkan potensi objek wisata lainnya yang bisa dikembangkan sebagai daya tarik,” katanya.

Dikatakannya, yang menjadi nilai tambah adalah bahwa stasiun riset penelitian bekantan maupun flora dan fauna sebagai satu kesatuan ekosistem kehidupan disana, terlebih Pulau Curiak ini menjadi satu satunya tempat didunia yang dijadikan kekayaan alam begitu besar.

Hal ini bukan tanpa alasan sebab selain masih asri, keanekaragaman hayati serta adanya pepohonan dan hewan bisa membuat siapa saja nyaman dan tenang

“Kita jaga wisata khusus Pulau Curiak kebanggan masyarakat Kalsel,”terangnya.

“Kami berharap semua komponen baik eksekutif dan legislatif bisa mengunjungi pulau curiak ini jangan sampai sebagai tuan rumah tidak tau potensi dan keunikannya, karena sudah banyak yang datang sambangi wisata.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Pos terkait