Jelang Nataru, BPOM HSU Intensifkan Pengawasan Pangan

BPOM HSU Intensifikasi Pengawasan Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (ist)

Amuntai,kalselpos.com – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Intensifikasi Pengawasan Pangan Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 Tahap IV, Kamis (17/12/2020).

Bacaan Lainnya

BPOM HSU melakukan pemeriksaan pada 6 sarana distribusi pangan di Kecamatan Amuntai Tengah.

Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan produk mie instan, makanan dan minuman ringan, serta kerupuk yang tidak memiliki izin edar (TIE), rusak, dan kadaluarsa.

“Selanjutnya temuan tersebut dimusnahkan oleh pemilik dan sebagian dikembalikan ke distributor,” kata Kepala BPOM HSU, Bambang Hery Purwanto.

Pada kesempatan itu, petugas juga melakukan penyebaran informasi sebagai upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait makanan dan bahan tambahan pangan yang aman untuk dikonsumsi.

Selain itu, juga dilakukan pengujian terhadap sampel kerupuk yang terbukti menggunakan bahan berbahaya berupa boraks.

“Upaya tersebut dilaksanakan guna mengawasi peredaran pangan di wilayah Kabupaten HSU, serta melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk pangan olahan yang tidak memenuhi ketentuan,” terangnya.

Bambang mengaku, BPOM HSU tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat, sebagai konsumen dan pembeli di pasar untuk tidak lupa melakukan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa).

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor : Zakiri

Pos terkait