DPRD Kabupaten HSS Sahkan Dua Perda

  • Whatsapp
TEKEN- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS, Rodi Maulidi menandatangani berita acara penetapan perda(Kominfo)‎

Kandangan,kalselpos.com– Dua rancangan peraturan daerah (Raperda), tentang penyelenggaraan perumahan dan kawasan kermukiman, dan retribusi jasa usaha, Rabu (16/12/2020) disahkan oleh Desa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi peraturan daerah (perda).‎‎

Rapat pa‎ripurna penetapan perda tersebut, dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS, Rodi Maulidi didamping Wakil Ketua II, Muhammad Kusasi, yang dihadiri Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad bersama jajarannya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS, Rodi Ma‎ulidi, berharap dua perda yang telah ditetapkan dapat menjadi landasan hukum sekaligus pedoman, dalam rangka pelaksanaan pemerintahan.

“Semoga perda yang ditetapkan dapat melaksanakan program pembangunan yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya pada awak media.‎

Advertisements

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD yang telah sepakati menetapkan dua raperda menjadi perda Kabupaten HSS.

Dikatakan wabup, dengan penetapan dua buah perda ini menunjukan pola kemitraan yang telah dibina selama ini berlangsung dengan baik, sehingga tanggung jawab pemerintahan yang ada dipundak eksekutif dan legislatif, dapat dilaksanakan secara bersama.

Menurutnya, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk merancang perda yang baru saja disahkan itu, agar benar-benar nanti penataannya bisa kelihatan bersih, indah, dan tentu menjadi catatan strategis bagi pemerintah daerah.

“Kedepannya, kita akan terus berupaya untuk mencari terobosan baru dalam menerapkan pendapatan daerah, termasuk mendatangkan investor,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri

Advertisements