Kebakaran di Sei Tatas Hilir hanguskan 2 Rumah

Kobaran api saat melalap rumah penduduk di Sei Tatas Hilir RT. 02 Kecamatan Pulau Petak Kuuala Kapuas.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Senin malam (14/12) sekitar pukul 20.20 WIB.

Lokasi kebakaran tepatnya di Desa Sei Tatas Hilir RT 02, Kecamatan Pulau Petak di dekat gereja dan Puskesmas Sei Tatas.

Bacaan Lainnya

Akibat dari kebakaran tersebut telah menghanguskan 2 rumah penduduk rusak berat dan 1 rumah rusak ringan. Warga yang terdampak berjumlah 5 (lima) Kepala Keluarga dengan 12 jiwa.

Pusat Pengendalian Operasional Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops PB BPBD) Kabupaten Kapuas melalui Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga SH, membenarkan adanya kebakaran pemukiman di Kecamatan Pulau Petak tersebut.

“Laporan diterima sekitar pukul 20.20 WIB. Api cepat membakar bangunan rumah berbahan kayu atau semi permanen. Setelah dilakukan upaya pemadaman, api dapat dipadamkan oleh damkar gabungan kurang lebih 30 menit setelah awal kejadian,” terang Panahatan Sinaga.

Disebutkannya, dalam kejadian ini untuk korban terdampak sebanyak 5 (lima) Kepala Keluarga dengan jumlah 12 jiwa dan tidak ada korban jiwa dan luka-luka.

“Kita telah bekerja sama, baik dari Dinas Satpol PP dan Damkar, BPBD, damkar swasta, relawan dan masyarakat serta pihak terkait melakukan pemadaman,” ujarnya.

TNI dan Polri melakukan pengamanan setelah api dapat dipadamkam.(Ist)

BPBD Kabupaten Kapuas, Dinsos Kabupaten Kapuas saat melakukan pendataan di lokasi serta menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak. “TNI dan Polri telah melakukan pengamanan di lokasi dan melakukan penyelidikan,” pungkas Panahatan Sinaga.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait