Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Harga Kebutuhan Pokok di Ije Jela Berfluktuasi

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono. S.Sos saat menyampaikan hasil monitoring di beberapa pasar kepada kalselpos.com.(mul)

Marabahan, kalselpos.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan monitoring pasar, khususnya di Pasar Tradisional Kota Marabahan dan pasar – pasar yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Ije Jela terkait harga-harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola, Surono S.Sos mengungkapkan, sejauh ini yang sudah diketahui langsung oleh tim monitoring, belum ada lonjakan harga untuk masing-masing komoditas yang signifikan.

Bacaan Lainnya

“Jika ada kenaikan masih dalam batas wajar, dan belum menimbulkan potensi kerawanan sosial,” kata Surono, Selasa (15/12).

Disampaikannya, sejauh ini masih wajar saja dan ketersedian bahan pokok masih aman, Sementara ini harga sembako masih berfluktuasi dengan harga di beberapa hari sebelumnya.

Memang ada kenaikan untuk komoditas sayur, seperti telur ayam ras dan sayur, namun masih dalam ambang batas kewajaran.

Surono juga menyebutkan, tim monitoring juga belum menemukan praktik penimbunan sembako. Pasokan beberapa komoditas kebutuhan pokok juga masih lancar tidak ada masalah.

“Kami berharap pada Natal dan Tahun Baru ini, bisa berjalan lancar untuk urusan kebutuhan pokok masyarakat.

Pastinya, monitoring masih akan terus dilakukan, untuk memastikan dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, serta bahan kebutuhan lainnya menjelang Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kami melakukan sasaran utama monitoring adalah toko sembako dan los pasar yang menjual kebutuhan pangan masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi