Bahas Pelaksanaan Pilkada 2020, Wabup Tapin Hadiri Tatap Muka Bersama Menko Polhukam RI

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor hadiri pertemuan tatap muka dengan Menko Polhukam RI terkait dengan Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada 2020 secara virtual

Rantau, kalselpos.com – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor hadiri pertemuan tatap muka dengan Menko Polhukam RI terkait dengan Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada 2020 secara virtual, Senin (14/12/2020) di Command Center Polres Tapin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan di fasilitasi oleh Polres Tapin itu juga turut dihadiri Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang, Kepala Kesbangpol Arifin, Komisioner KPU Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor usai mengikuti virtual, menjelaskan bahwa pertemuan ini pemerintah pusat ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Tapin.

“Pertemuan tersebut membicarakan terkait dengan Refleksi dan Proyeksi Pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Tapin,” jelas Wabup.

Ia mengaku bersyukur atas pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang dilaksanakan di Kabupaten Tapin bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Namun, ia tak menampik bahwa pada Pilkada tahun ini, jumlah partisipan masyarakat yang datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya menurun.

Menurutnya hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan juga cuaca hujan yang terjadi saat pelaksanaan pemungutan suara, sehingga warga masyarakat tidak dapat hadir.

“Jumlah partisipan masyarakat dalam pilkada tahun 2020 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya,” ujarnya

Kendatipun demikian, penyelenggara sudah menjalankan pilkada dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan itu pula, Wabup berharap kepada gubernur dan wakil gubernur kalsel terpilih nantinya agar dapat amanah dalam menjalankan visi misinya serta dapat mensejahterakan masyarakat Kalimantan Selatan.(dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait