Bupati HSS Salurkan Berbagai Bantuan Sosial pda Warga Kurang Mampu ‎

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan sosial.(Kominfo)‎

Kandangan,,kalselpos.com – Berbagai bantuan sosial bagi warga kurang mampu disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Sosial setempat.

Bantuan sosial diserahkan Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad‎, Jumat (11/12/2020) di Kecamatan Kandangan.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah, ‎ mengatakan bantuan sosial yang disalurkan tersebut, yakni ‎Program Rumah Sejahtera (PRS), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Program Jaminan Hidup Lanjut Usia (Jadup Lansia), Program “Berupaya” (Bersama Untuk Peduli Anak Yatim) dan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA).

‎”Bantuan sosial yang disalurkan untuk warga Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Sungai Raya,” ucapnya.‎

Menurut Nordiansyah, bantuan program bansos melalui dana APBD ini akan terus dilaksanakan, meskipun adanya refocusing anggaran.

“‎Bantuan sosial yang disalurkan yang merupakan program bantuan sosial yang konsisten dilaksanakan,” jelasnya.‎

Ia memaparkan, bantuan yang disalurkan bagi masyarakat, untuk PRS di Kecamatan Kandangan sebanyak 28 orang, Kecamatan Sungai Raya sebanyak 65 orang, UEP di Kecamatan Kandangan sebanyak 17 orang serta 5 orang UEP barang modal usaha bagi penyandang disabilitas do Kecamatan Sungai Raya sebanyak 21 orang.

Sementara program Jadup Lansia di Kecamatan Kandangan sebanyak 125 orang dan Kecamatan Sungai Raya sebanyak 57 orang, dan Program Berupaya di Kecamatan Kandangan 6 anak dan di Kecamatan Sungai Raya ada 4 anak.

“Dan PKSA masing-masing kecamatan 4 orang Rp.100 ribu,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan ada 5 program bantuan sosial yang disalurkan bagi Kecamatan Kandangan dan Sungai Raya.‎

Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan besaran bervariasi dan jumlahnya sesuai dengan ketentuan serta kemampuan Pemkab HSS.

“Untuk UEP tergantung kegiatan usaha penerimanya. Semua yang Pemkab lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup, pendapatan serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri

Advertisements