Matnor Ali : “Pilkada tanpa Politik Uang, semoga jadi budaya”

  • Whatsapp
Matnor Ali

Banjarmasin, kalselpos.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang berjalan lancar, aman dan damai, mendapatkan apresiasi khusus dari Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali.

“Pilkada serentak tahun 2020 di Kalsel ini berjalan sukses, aman, kondusif dan tanpa adanya praktik politik uang, khususnya di Kota Banjarmasin,” Matnor Ali, kepada wartawan, Kamis (10/12).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hasil pemilihan kepala daerah tahun ini murni pilihan rakyat, tanpa adanya paksaan dengan imbalan uang dan dapat merubah cara fikir masyarakat agar memilih calon yang memang berkualitas.

“Warga menjadi pemilih cerdas. Semoga amanah bagi para calon yang terpilih,” ungkap politisi Golkar ini.

Pihaknya berharap, dengan biaya politik rendah dapat menekan atau mengurangi niat orang akan melakukan korupsi. “Dengan begitu, apapun bentuknya yang melanggar aturan guna mengembalikan cost politik yang tinggi, tidak terjadi,” yakinnya.

Bagi para calon yang terpilih pesannya, dapat benar-benar amanah dan membangun daerah serta menjalin kerjasama yang baik antar lembaga. Baik legislatif dan eksekutif sesuai amanah UU 23/2014 tentang pemerintah daerah dalam hal ini adalah kepala daerah bersama DPRD sebagai penyelenggara pemerintah daerah.

“Semoga perubahan mindset ini bisa dibudayakan saat pemilu Pileg yang akan datang. Pileg tanpa ada money politic. Memberi rakyat atau konstituen, berilah setelah terpilih dengan uang sendiri yang sah,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain/rel

Pos terkait