BPOM Segera Terbitkan Izin Penggunaan Vaksin Covid-19 Sinovac

Kepala BPOM RI Penny K. Lukito.(ist)

Jakarta,kalselpos.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI akan segera menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

“Saat Ini vaksin sudah ada di Bio Farma, BPOM sudah melakukan sampel dan akan melakukan pengujian yang disebut dengan road lot rilis. Ini adalah salah satu aspek untuk menguji mutu dari vaksin tersebut,” ujar Kepala BPOM RI Penny K. Lukito belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya,aspek mutu menjadi salah satu penilaian atau syarat agar izin EUA bisa dikeluarkan. Sedangkan EUA adalah persetujuan penggunaan obat atau vaksin saat kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat, seperti pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Tentunya Badan POM tidak membuat persyaratan sendiri dari EUA yang diberikan, tapi bertujuan untuk penggunaan dalam masa krisis pandemi ini, dilakukan tentunya merujuk pada standar internasional, dan bekerja sama dengan WHO (organisasi kesehatan dunia),” papar Penny.

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:wandi

Pos terkait