Hujan Deras dan angin Kencang TPS 10 Kelurahan Bangkal Rubuh

TPS 10 di RT 4 RW 10, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, habis terbongkar akibat dihantam angin kencang.(ist)

Banjarbaru,kalselpos.com – Cuaca yang tidak bersahabat mengakibatkan satu TPS ambruk hingga menghentikan proses pencoblosan sementara waktu.

Berdasarkan Informasi yang diterima peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita TPS 10 di RT 4 RW 10, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, habis terbongkar akibat dihantam angin kencang.

Bacaan Lainnya

Rekaman video yang beredar, tenda di TPS terlepas dan terlempar akibat hantaman angin kencang yang disertai hujan deras. Sejumlah tempat duduk dan meja petugas di TPS itu juga ikut berhamburan .

 

Kapolsek Banjarbaru Timur Iptu Khamdari mengungkapkan, kejadian ini murni disebabkan hujan deras yang disertai angin puting beliung. Walhasil, proses pencoblosan juga harus dihentikan sementara waktu untuk dilakukan proses evakuasi.

“Ya, TPS kami evakuasi ke rumah. Kita juga berkoordinasi dengan KPU dan Panwascam untuk melaporkan kejadian ini. Jika sudah ada arahan dari KPU, proses pencoblosan bisa dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Lantas, bagaimana dengan logistik Pilkada seperti surat suara dan kotak suara? Dalam hal ini Kapolsek menyatakan bahwa seluruh logistis aman.

Ia mengatakan, pihak petugas dj TPS memprioritaskan evakuasi logistik lebih saat berlangsungnya kejadian.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait