Bupati dan Wabup Mencoblos dengan Erapkan Prokes Covid-19‎

MASUKKAN- Bupati HSS Achmad Fikry didampingi istrinya Isnaniah memasukan surat suara usai mencoblos.(Sofan)‎

Kandangan,kalselpos.com– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (9/12/2020).

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama istri dan anaknya, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Jalan Nusa Indah, dan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan istri di TPS 07 di Bilui, Kecamatan Kandangan Kota.‎

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, saya bersama keluarga sudah memberikan hak suara dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, dengan memenuhi ‎standar protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.‎ Dan semoga prokes yang ditetapkan sampai selesai pencoblosan hingga perhitungan,” ungkap Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, usai mencoblos bersama keluarga.‎

Menurut Bupati, berdasarkan laporan para Camat, kondisi di semua Kecamatan masih aman dan kondusif, pergerakan semua logistik sudah sampai ke masing-masing TPS sebelum pencoblosan dilakukan. ‎

“Semoga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ini, bisa menghasilkan pemimpin yang betul-betul dipilih oleh rakyat,” ujarnya.‎

Dikatakan bupati, dalam pencoblosan di setiap TPS, sudah diatur waktu bagi warga menggunakan hak pilihnya untuk mencegah kerumunan saat pencoblosan.

“‎Kami sudah memberi saran kepada penyelenggara untuk menyediakan kursi, supaya warga tidak bergerombol di satu tempat,” ucapnya.

Ia berharap, proses Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Kabupaten HSS berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami juga berharap tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19 usai pemilihan,” harapnya.‎

Sementara itu, Wabup HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan dirinya bersama istri datang ke TPS sesuai dengan jam sudah ditentukan.

“Suasananya tidak terlalu ramai, karena waktu untuk menggunakan hak pilihnya sudah diatur sedemikian rupa,” tukasnya.

Wabup Syamsuri mengajak semua lapisan masyarakat mendatangi TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya dengan tetap menerapkan prokes.

“‎Mari kita sukseskan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin kalsel ke depan dengan tetap menerapkan prokes, guna menghindari penularan Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 01 Kandangan Utara, Meily Puteriza mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 01 Kandangan Utara ada sebanyak 167 pemilih.

“‎Waktu pencoblosan dibagi dua. Pertama dari mulai pukul 07.00 sampai pukul 10.00 Wita dan kedua dari pukul 10.00 sampai pukul 13.00 Wita,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri

Pos terkait