Satlantas Polres Kotabaru gelar Razia Gabungan jelang Pilkada 2020

Cipta Kondisi pada masa tenang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di wilayah hukum Polres Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Polres Kotabaru melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar kegiatan Kepolisan yang ditingkatkan/Cipta Kondisi disituasi masa tenang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di wilayah hukum Polres Kotabaru, Senin (7/12).


Kegiatan tersebut terpusat di Jalan Raya Stagen Simpang Tiga Pelabuhan Penyeberangan Ferry Kecamatan Pulau Laut Utara yang dipimpin oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres setempat Iptu Luthfi Indra P S.Tr.K dan Kasat Sabhara AKP Moch Sutrisno, SH.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin melalui Kasatlantas Iptu Luthfi Indra mengatakan, sasaran kegiatan ini tentunya pengendara sepeda motor roda dua dan mobil serta barang-barang bawaan penumpang.

“Adapun bentuk kegiatan yaitu razia selektif pelanggaran lalulintas kasat mata, pemeriksaan identitas, pemeriksaan orang dan barang bawaan dalam kendaraan,” ucap Kasat Lantas.

Lebih jauh terangnya, selain memeriksa kelengkapan sepeda motor dan mobil kami juga memberikan himbauan pada masyarakat tentang arahan tertib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker bila sedang beraktifitas di luar rumah atau berpergian, jaga jarak satu dengan yang lain dan jangan berkerumun serta mencuci tangan pakai sabun semua ini dilakukan untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada.

“Dalam razia ini tentunya kami menurunkan 24 personel dari Polres, Brimob 4 orang personel dibantu 6 orang anggota Kodim 1004/Ktb dan 6 orang anggota Lanal Kotabaru,” sebutnya.

“Tujuan kegiatan ini tentunya untuk menekan angka kriminalitas dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kotabaru serta untuk mewujudkan keamanan menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait