95,63 nilai indikator kinerja SMAN 5 Banjarmasin

Drs H Mukhlis Takwin SH MH, Kepsek SMAN 5 Banjarmasin.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Tim pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penilaian kinerja kepala sekolah (Kepsek) SMAN 5 Banjarmasin, Jumat 4 Desember 2020.

“Ada beberapa indikator yang dinilai seperti kepribadian, keagamaan dan manajerial,” ujar Kepala SMAN 5 Banjarmasin, Drs H Mukhlis Takwin SH MH kepada kalselpos.com, Senin (7/12/2020).

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, penilaian yang dilakukan sangat ketat, tidak hanya dengan wawancara namun juga tim penilai melihat arsip pendukung dan bukti fisik.

“Misalnya dari segi manajerial  apakah kepala sekolah sudah melakukan supervisi pengawasan terhadap guru. Kita mencoba bergerak dengan program yang ada berdasarkan rencana kerja jangka panjang dan rencana kerja tahunan,” ungkapnya.

Dalam proses penilaian kinerja, papar Takwin, dirinya tidak menghadapi secara langsung namun dihadapi wakil kepala sekolah dan beberapa guru.

“Meskipun intinya yang dinilai itu kepala sekolah, namun itu penggambaran dari proses di sekolah. Baik tidaknya menggambarkan secara umum,” cetusnya.

Takwin memaparkan, dari hasil akhir penilaian, komponen yang dinilai sesuai dengan indikator dan bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah kami mendapatkan nilai dari rentang 100 dapat 95,63. Kita kaget karena indikator mereka jelas. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih baik lagi,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait