Guru Khalil Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Puting Beliung

SERAHKAN-Bupati Banjar H.Khalilurrahman serahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar,Senin(07/12)siang.(ist)

Martapura,kalselpos.com-Bupati Banjar H.Khalilurrahman serahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar,Senin(07/12)siang.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan masing-masing nominal untuk rusak berat Rp.1.500.000, rusak sedang Rp.1.000.000, dan rusak ringan Rp.500.000.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyampaikan turut prihatin atas terjadinya musibah yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal yaitu angin puting beliung, dan berharap musibah ini tidak terjadi lagi.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat apa yang terjadi di Desa Sungai Bangkal ini yaitu terjadinya angin puting beliung, dan kami sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk membantu korban yang tertimpa musibah, mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi”, ucap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H.Khalilurrahman.

Kemudian Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani mengatakan ada dua puluh tiga (23) rumah yang terkena musibah, yakni lima (5) buah rumah rusak berat, lima (5) buah rumah rusak sedang, dan tiga belas (13) buah rumah rusak ringan dengan 77 jiwa.

“Dari hari pertama 3 desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian jum’at kemarin bantuan dari Dinas Sosial, dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar”, katanya.

Rabani berharap dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, bisa membangun rumahnya kembali.

Turut hadir di kegiatan tersebut Kalak BPBD Banjar H.M Irwan Kumar, Ketua Baznas Kabupaten Banjar H Abdul Kohar, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, Pembakal Desa Sungai Bangkal Suriadi dan Forkopimda Banjar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait