Dana susulan ‘salah amprah’ segera Cair

M Anshor SE MM

Kotabaru, kalselpos.com – Kepala Bidang Bina Pembangunan Desa BPMPD Kotabaru, M Anshor SE MM menegaskan, persoalan terkait kesalahan nominal transfer dana desa (DD) untuk pembangunan proyek siring dan BLT DD Desa Dirgahayu sudah selesai.
“Awalnya pihak Pemerintah Desa Dirgahayu mengajukan Dana Desa, selanjutnya kami mengajukan Amprahannya ke BPKAD sebesar Rp134 juta. Lalu pihak BPKAD melakukan kesalahan transfer, dari Rp134 Juta namun masuk uangnya Rp101 Juta saja,” ujar Anshor, kepada wartawan, Senin (7/12).
Selanjutnya kekurangan transfer dana tersebut, oleh pihak desa sudah di konfirmasi kembali dan diminta diteruskan ke BPMPD. Hingga dalam waktu dekat dimungkinkan dapat dicairkan kembali kekurangan tersebut.
“Kasubag dari pihak Desa Dirgahayu, mengkonfirmasi ke BPMPD bahwa hasil transfernya kurang. Sehingga kami memintakan agar kekurangannya, tidak lama lagi akan kembali dicairkan,” jelasnya.
Dikatakannya, untuk penyerahan BLT DD memang seharusnya dibayarkan dan ini menjadi prioritas, agar tidak menjadi masalah.
“Saya sempat membaca isi Beritanya dibilang ‘menalangi’. Tapi, itu tidak menalangi namun BLT memang paling prioritas di masa pandemic, meski harus menyisihkan pembangunan fisik desa,” tekannya.
Karena sudah masuk bulan yang sudah ditentukan BLT –DD, hingga wajib dibayarkan.
Diketahui, proyek Pembangunan Siring RT 11 Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, kini tertunda karena dananya digunakan untuk pembayaran BLT DD tahap 4.
Hal ini diakui Pjs Kepala Desa Dirgahayu, Supriadi. Terpakainya dana desa pembangunan proyek siring itu karena Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa Kotabaru (BPMPD) salah melakukan amprah dari desa lain yang ke Desa Dirgahayu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait