Rombongan Kecamatan Bati-Bati kunjungi Desa Hilir Muara

Rombongan dari Kecamatan Bati - bati Kabupaten Tanah Laut mengunjungi Desa Hilir Muara.

Kotabaru, kalselpos.com -Tertarik dalam kebijakan dan program pengembangan produk unggulan olahan kentang, kripik, amplang, kue kronis, rempeye bayam, abon, Sokko tumbu, serta ikan lohan hias dan lainnya, rombongan dari Kecamatan Bati – bati Kabupaten Tanah Laut mengunjungi Desa Hilir muara.

Bacaan Lainnya

Kunjungan yang dipimpin Camat Bati – bati, Aan Nurhuda, S.Sos diterima langsung oleh Kepala Desa Hilir Muara H. Nurdin, SE Serta Pjs Camat Pulau Laut Sigam di desanya, Jumat (04/12/2020).

Kepala Desa Hilir Muara, Nurdin, SE menjelaskan bahwa Produk ini juga merupakan produk unggulan dari Kabupaten Kotabaru karenanya pihaknya berkeinginan untuk belajar tentang pembinaan dan kebijakan dalam rangka pengembangan produk olahan mereka langsung dari desanya.

“Seperti amplang, sokko tumbu dll mempunyai produk olahan yang juga berasal dari Desa Hilir. Setelah mendengar tentang kemajuan produk tersebut, kami ingin belajar tentang bagaimana pembinaan dan pengembangan produk olahan tersebut,” jelas Nurdin.

Pjs Camat Pulau Laut Sigam bersama kepala desa hilir muara Turut mendampingi rombongan dari Kecamatan Bati – bati Kabupaten Tanah Laut kurang lebih Puluhan orang yang terdiri dari: Camat Bati – bati dan seluruh kepala desa Kabupaten Tanah Laut.

Menyambut kunjungan tersebut, Kepala Desa Hilir Muara, H.Nurdin, SE menyampaikan apresiasi peresmian Gallery UMKM Hilir Muara Cinta Bumi atas dipilihnya Desa Hilir Muara menjadi lokasi kunjungan.

“Saya menyambut baik kunjungan ini, mari kita bersama – sama saling membagi pengalaman dalam kebijakan pembinaan produk – produk lokal. Saya percaya Kabupaten Tanah Laut maupun Kotabaru sama – sama ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan pembinaan produk lokal,” ujarnya.

Nurdin juga menjelaskan bahwa pembinaan UMKM termasuk produk kuliner lokal ini juga merupakan salah satu program prioritas dalam program kerja Pemda Kotabaru. Bersama dengan pembangunan sektor pendidikan dan sektor kesehatan, pembangunan di sektor UMKM ini menjadi prioritas Pemerintah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait