KPU HSU Mulai Distribusikan APD Prokes Covid-19 dengan Pengawalan Kepolisian

Proses bongkar muat logistik pelaksanaan Pilkada serentak berupa APD Prokes di HSU

Amuntai, kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai mendistribusikan logistik Alat Pelindung Diri (APD) Protokol Kesehatan Covid-19 guna pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 pada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Pendistribusian logistik APD juga dibantu Polres HSU serta jajaran Polsek setempat di beberapa kecamatan.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Kasat Intelkam AKP Cece Sudrajat mengutarakan bahwa, kesiapsiagaan Polres HSU dan Polsek jajaran dalam Pilgub Kalsel ini termasuk pengamanan pendistribusian APD.

Cece mengatakan, hari ini tadi Rabu (2/12/2020) Pendistribusian dilakukan di tiga Kecamatan, yakni Sungai Tabukan, Sungai Pandan dan Amuntai Selatan.

“Kami turut membantu Pendistribusian dan pengamanan sejumlah APD dan kelengkapan logistik lainnya, tempat air berkeran berikut ember penampung, sabun cuci tangan untuk PPK,” katanya.

Menurutnya, seluruh logistik Pemilu berupa perlengkapan protokol kesehatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD). Logistik tersebut saat ini masih disimpan di Aula Kecamatan/Kantor Sekretariat PPK.

Rencananya, pihaknya akan membagikan seluruh logistik yang telah tersedia secepatnya ke masing-masing PPS, dengan pengamanan dan pengawasan personil Polsek, Koramil dan Panwascam setempat.

“Kita berharap, jalannya Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang bisa dimanfaatkan secara maksimal, guna terciptanya Pilgub Kalsel yang aman kondusif dan sehat,” tutur AKP Cece Sudrajat.

Sementara itu, Ketua KPU HSU Rina Mei Saputri menambahkan, perlengkapan APD Prokes Covid-19 hingga hari ini masih tahap pendistribusian ke setiap kecamatan di HSU.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri

Pos terkait