Danramil Selat lantik Linmas Desa Pulau Mambulau

  • Whatsapp
Danramil Selat Kapten Inf Amirjaha berikan arahan usai melantik Linmas Desa Pulau Mambulau.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com20 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, dilantik.

 

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna 555 Balai Desa Pulau Mambulau, Jalan Sare Pulau, Selasa (01/12) pukul 14.10 WIB.

Danramil Selat, Kapten Inf. Amirjaha, setelah melantik anggota Linmas dalam arahannya menyampaikan, bahwa salah satu tugas dan fungsi kesatuan Linmas adalah melakukan perlindungan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian.

Anggota Linmas terang Amirjaha, sudah disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dalam penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana.

“Kemudian ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” cetus Amirjaha.

Camat Bataguh yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Syuryadin SH menyambut baik adanya pengukuhan Linmas.

“Ini merupakan wujud pertanggungjawaban masyarakat akan permasalahan di lingkungannya,” ujar Syuryadin.

Kades Pulau Mambulau, Alfian Noor, menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan telah dibentuknya Linmas Desa Pulau Mambulau, diharapkan dapat mewujudkan kehidupan yang aman, damai dan tertib.

“Diharapkan para petugas Linmas ini ikut andil dan peduli dalam bidang keamanan, serta menjadi pelopor keamanan, karena keamanan bukan saja tanggung jawab sebuah instansi akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat,” tegas Alfian Noor.

Danramil Selat, Sekcam Bataguh, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa foto bersama usai pelantikan Linmas Desa Pulau Mambulau.(Ist)

Hadir dalam pelantikan Linmas, perangat Desa Pulau Mambulau, Bhabinkamtibmas Aiptu Syarif Asyari dan Babinsa Gunawan, Ketua BPD dan anggota BPD Desa Pulau Mambulau dan seluruh Ketua RT Desa Pulau Mambulau dan beberapa perwakilan dari tokoh masyarakat, agama dan adat Desa Pulau Mambulau.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait