Dinas Sosial Balangan Kembali Bagikan BLT

  • Whatsapp
PENGAMBILAN BLT- Salah seorang penerima BLT ,Samila asal Kecamatan Paringin sedang di periksa KTP nya oleh petugas kantor pos Paringin Kabupaten Balangan. ( Kurnadi)

Paringin, kalselpos.com-Pemerintah pusat melalui Dinas sosial seluruh Indonesia melakukan program bantuan langsung tunai ( BLT) untuk masyarakat pra sejahtera seluruh Indonesia ,termasuk Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan.
Pembagian bantuan langsung tunai yang dibayarkan melalui Kantor pos yang ditunjuk di Kabupaten Balangan ,Salah satunya yaitu Kantor Pos Paringin Kabupaten Balangan.
Kepala Kantor Pos Paringin Muhammad Noor mengatakan, pembagian untuk hari ini Senin (30/11) dikhusukan bagi warga penerima dari Kecamatan Paringin dan sebagian Kecamatan Paringin Selatan.

“Untuk para KPM atau keluarga penerima mamfaat saat melakukan pemngambilan harus sesuai protokol kesehatan covid-19 yaitu harus memakai masker dan cuci tangan,” ujarnya.
Muhammad Noor menambahkan , persyaratan untuk mengambil dana BLT ,KPM harus membawa KTP elektronik dan KK asli . “Yang tidak kalah pentingnya yaitu harus mengambil sendiri ke kantor pos,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, apabla ada warga penerima yang sakit maka aparat desa harus melaporkan terkait hal itu dan nanti petugas yang mengantarkan langsung kerumah penerima BLT. “Perlu diingat bagi penerima BLT yang tidak mengambil sesuai jadwal maka akunnya akan terblokir oleh system,”bebernya.
Diungkapkannya, selama pelaksanaan pembayaran BLT di kantor pos tidak ada kendala kerena pihaknya menyerahkan BLT sesuai data yang diberikan ,pembayaran berikutnya tanggal 2 dan 3 Desember 2020 untuk Kecamatan Paringin Selatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:wandi
Editor:wandi

Pos terkait