Songsong Porprov XI, KONI Berikan Pelatihan Bagi Pelatih ‎

  • Whatsapp
PELATIHAN - Para pelatih cabor mengikuti pelantikan untuk mempersiapkan porprov ke-XI di Kabupaten HSS.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Menyonsong pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Bumi Antaludin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Komite Olahraga Nasional ‎Indonesia (KONI) Kabupaten HSS, gelar pelatihan fisik bagi pelatih Cabang Olahraga (Cabor), Sabtu (28/11/2020) di Gedung Pramuka, Kota Kandangan, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam pelatihan fisik bagi para pelatih Cabor ini, KONI Kabupaten HSS menghadirkan narasumber Tim Ahli dari JPOK Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru, yakni Dr Tri Irianto, M. Kes, Dr Mahruful, M. Pd, dan Dr Rahmadi, M. Pd.

Bacaan Lainnya

‎Ketua Umum KONI Kabupaten HSS, Muhammad Zaidan, mengatakan, pelatihan bagi pelatih Cabor ini dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dan izin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten HSS, yang diwajibkan menerapkan prokes dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, pelatihan bagi para pelatih Cabor ini sebagai rangkaian kegiatan pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) Porprov XI di Kabupaten HSS.

“Sebelumnya kegiatan dilaksanakan secara virtual, kali ini dilaksanakan secara tatap muka dengan menerka prokes Covid-19,” ucapnya.

Ia mengatakan, KONI Kabupaten HSS akan memfasilitasi peralatan ‎latihan bagi Cabor yang direncanakan pada Desember 2020 mendatang.

“20 Cabor lainnya akan diusulkan pada kegiatan 2021 mendatang,” ujarnya.

Saat ini, Puslatkab‎ Porprov XI terhenti pada sesi pertama, yakni penjaringan atlit, karena pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir hingga sekarang, sesi kedua pemusatan latihan 1 Januari 30 Desember 2021, dan sesi ketiga pemantapan direncanakan pada 1 Januari- 30 September 2020.

“Semua pelatihan Cabor jangan pernah lelah untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS. Raihlah prestasi yang maksimal,” ajaknya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri