Rancangan APBD 2021 resmi disahkan menjadi Perda

  • Whatsapp
Penandatanganan berita acara oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, H M Yamin, Matnor Ali dan Tugiatno, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2021 resmi disahkan untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Banjarmasin, kalselpos.com – Ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, H M Yamin, Matnor Ali dan Tugiatno, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2021 resmi disahkan untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Jumlah anggaran untuk membangun kota berjuluk seribu sungai yang ditetapkan Pemko Banjarmasin dan DPRD Kota Banjarmasin, dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Banjarmasin itu, sebesar Rp1.5 Triliun lebih.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dana tersebut, didapatkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp320.5 Miliar dan Pendapatan Transfer sebesar Rp1.2 Triliun lebih.

Untuk Belanja Daerah diproyeksikan sebesar Rp1.7 lebih yang di dalamnya diperuntukkan Belanja Operasional sebesar Rp1.4 Triliun, kemudian Belanja Tidak Terduga sebesar Rp14.4 Miliar lebih dan Belanja Modal sebesar Rp280.6 Miliar lebih, sehingga dari Belanja Daerah tersebut, menghasilkan Defisit sebesar Rp206.244.184.000.

“Dengan telah disetujuinya Raperda ini, maka tinggal tahapan untuk menjadi Peraturan Daerah pun tinggal menunggu hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi Kalsel,” ujar Plt Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, kepada wartawan, usai rapat paripurna di gedung DPRD Banjarmasin, Kamis kemarin.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama melaksanakan hasil evaluasi yang nanti diberikan. “Dan kita akan bersama-sama menyempurnakan hasil evaluasi tersebut sesuai dengan amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021,” ungkapnya.

Ketua DPRD Banjarmasin H Harry Wijaya menegaskan, selesainya Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 tersebut, tidak terlepas dari dukungan dan respon baik yang diberikan oleh anggota DPRD dan Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin.

“Semoga dalam anggaran ini, semua program dan kegiatan yang direncanakan, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan selesai tepat pada waktunya,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dirangkai dengan Rapat Paripurna Perihal Persetujuan Bersama Terhadap Program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Tahun 2021.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Aspihan Zain/rel

Advertisements