KPU RI dapat penghargaan, memicu semangat KPU Kalsel

Banjarmasin, kalselpos.com – Komisioner KPU Provinsi Kalsel Divisi Parmas dan SDM, Edy Ariansyah mengatakan, penghargaan yang diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) selama dua hari berturut-turut membakar semangat para Komisioner yang ada di masing-masing daerah, salah satunya KPU Kalsel.

“Penghargaan itu menjadikan seluruh komisioner semakin terpacu untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam hal transparansi informasi publik,” ujarnya kepada wartawan di Banjarmasin, Jumat (27/11/2020).

Bacaan Lainnya

Edy, sapaan akrabnya berujar, penghargaan tersebut juga akan menambah semangat untuk selalu meningkatkan kredibelitas, akuntabilitas dan kualitas dalam memberikan pelayanan publik khususnya saat Pemilu serentak di tahun 2020.

“Penghargaan kedua yang diterima KPU RI sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) terbaik pertama untuk kategori Lembaga Non Struktural juga menambah amunisi semangat para komisioner,” cetusnya bangga.

Edy mengatakan, penghargaan itu menjadi pemicu bagi KPU provinsi dan kabupaten/kota beserta jajarannya di seluruh Kalimantan Selatan untuk lebih profesional dalam menyelenggarakan pesta demokrasi rakyat yang akan dihadapi pada 9 Desember 2020 mendatang,” bebernya.

Pria yang terkenal sangat akrab dengan awak media ini  mengaku tidak akan menyia-nyiakan penghargaan yang sudah dicapai tersebut dengan hal-hal yang tidak perlu.

“Tidak hanya merawat dan menjaga kualitas yang sudah ada, kita juga harus meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah didapat oleh KPU RI,” imbuhnya.

Bahkan, sambungnya, kobaran semangat tersebut harus ditularkan kepada seluruh jajarannya yang lain termasuk di tingkat kabupaten/kota.

“Ini sudah kewajiban kami sebagai anggota KPU,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui KPU RI, baru-baru ini berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dengan waktu yang berdekatan di tahun 2020

Penghargaan pertama diraih atas nilai tertinggi pada kategori lembaga non struktural dari Komisi Informasi Pusat yang diraih pada 25 November.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja KPU yang saat ini sudah dianggap menjadi salah satu badan publik yang menganut keterbukaan informasi publik yang sangat transparan di tahun 2020, sehingga masuk dalam klasifikasi lembaga non struktural yang informatif.

Kemudian satu hari setelah itu, 26 November KPU kembali meraih penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik Pertama Kategori Lembaga Non Struktural.

Trofi penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly kepada Ketua KPU RI Arief Budiman, di Jakarta.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait