Barito Putera FC Berduka, Yusuf Luluporo Wafat Usai Main Bola

  • Whatsapp
: Foto dokumentasi saat H Lutfi Darlan sedang bermain dengan almarhamrum Yusuf Luluporo (dok)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain legenda PS Barito Putera. Pasalnya, salah satu pemain legenda klub sepak bola asal Kalimantan Selatan itu diketahui telah berpulang ke haribaan sang pencipta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kalselpos.com, Yusuf Luluporo, pemain Barito putera yang pernah satu tim dengan Salahuddin itu menghembuskan nafas terakhirnya di lapangan Mini Soccer Green Yakin, Jalan A Yani Km 10, Sabtu (28/11/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Salah seorang kolega korban, Frans Sinatra Huwae membenarkan, bahwa mantan pemain era 1990 ini telah meninggal dunia lantaran terkena serangan jantung saat bermain melawan Boss FC.

“Iya, kabarnya mendiang terkena serangan jantung pas main di Green Yakin,” ungkapnya pada awak media.

Menurutnya, sebelum dinyatakan meninggal dunia, almarhum sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan pertolongan.

“Saya dapat kabar dari grup WA, soalnya saat ini saya sedang berada di luar kota Banjarmasin,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini jenazah sedang berada di RSUD Ulin Banjarmasin.

Sentara itu, bagi sahabat almarhum, H Lutfi Darlanenyebut, bahwa sosok Jusuf Luluporo adalah pesepakbola profesional, serius ketika berlatih atau bermain bola dilapangan.

“Beliau sosok pesepakbola profesional sejati, tegas dan serius di lapangan namun santun di luar lapangan,” tambah pria dengan sapaan Lutfi itu

Salah satu wartawan senior di Kalsel yang juga penggila bola itu membeberkan, sosok Yusuf Luluporo sangatlah dihormati.

“Tidak heran ia memilih tinggal di kota Banjarmasin setelah pensiun dari sepakbola, walau ia sebenarnya lahir luar Kalimantan,” pungkas pemilik Media Kalsel Pos itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Zakiri

Pos terkait