Desa Sei Lunuk gelar pemilihan BPD

  • Whatsapp
. Kades Sei Lunuk Manto Susilo dua dari kiri, bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda pada pemilihan BPD.(Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com – Untuk melengkapi susunan struktur pemerintahan desa, perwakilan masyarakat Desa Sei Lunuk, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Perwakilan dari masing-masing wilayah yang hadir untuk mengikuti pemilihan BPD Sei Lunuk.(Ist)

Pemilihan BPD tersebut digelar di Kantor Balai Desa Sei Lunuk, Rabu (25/11) pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pemilihan ini biar ada keterwakilan dari masing-masing wilayah dibagi kuota anggota, maksudnya karena kita terdiri dari 15 RT dengan 4 wilayah,” ujar Sekretaris Desa Sei Lunuk, Suriansyah S.Pd I, sebelum acara dimulai.

Dijelaskannya, 4 wilayah itu, yaitu Bakambat dengan 5 RT, Lunuk Muara 4 RT, Lunuk Darat 4 RT dan Tambalalung dengan 2 RT, dari masing-masing wilayah itu yang akan mengisi kuota anggota BPD, agar keterwakilan wilayah benar benar terakomodir.

Kepala Desa Sei Lunuk, Manto Susilo, menambahkan penjelasan, dari wilayah tersebut, karena anggota BPD ada 7, maka tiga wilayah diisi 2 anggota, kecuali Tambalalung yang cuma 2 RT kuotanya cuma 1,

“Jauh jauh hari kita sudah menyebarkan pengumuman untuk pendaftaran calon anggota BPD ke masing-masing wilayah, hari ini penentuan seleksi calon anggota untuk wilayah masing masing,” terang Kades Manto Susilo.

Suriansyah tokoh masyarakat yang menjadi Ketua Pemilihan menerangkan, calon dari masing-masing wilayah yang mendaftar dan terakomodir, untuk dipilih menjadi anggota, ternyata sesuai jumlahnya dengan kuota, yaitu masing-masing 2 orang saja, termasuk yang di wilayah Tambalalung yang kuota cuman 1, yang mendaftar juga cuma 1 orang.

“Maka artinya tidak ada pemilihan lagi karena sesuai antara jumlah yang dicari dengan pendaftar, tinggal masing-masing berembuk untuk penentuan ketua, wakil dan lainnya,” terang Suriansyah.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Manto Susilo, mengapresiasi atas lancarnya proses pemilihan anggota BPD Desa Sei Lunuk ini.

“Semoga keputusan atau hasil pemilihan ini, dapat memuaskan semua pihak dan kedepannya bersama membangun desa,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE