Bupati HSU Hadiri Rapat Pokja APKASI di Jakarta

Bupati HSU H Abdul Wahid memghadiri rapat APKASI di Kantor Sekretariat APKASI Gedung Sahid Sudirman Center Lt 21 Jakarta (ist)

Jakarta, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK menghadiri rapat kelompok kerja (Pokja) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Kantor Sekretariat APKASI Gedung Sahid Sudirman Center Lt 21 Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Abdul Wahid hadir bersama-sama Sekretaris Daerah H. M. Taufik, Kabag Pemerintahan dan Kabag Humpro HSU.

Diketahui, bahwa Kabupaten HSU terpilih sebagai anggota Pokja Apkasi terkait Rancangan Peraturan Pemerintah dan Rancangan Peraturan Presiden sebagai Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Bupati HSU H Abdul Wahid mengatakan, bahwa saat ini pemerintah sedang menyusun 40 rancangan peraturan pemerintah (RPP) dan 4 Rancangan Peraturan Presiden (RPerpres) sebagai turunan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Dalam hal ini, APKASI sebagai wadah kabupaten merasa berkepentingan untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah pusat dalam penyusunan 40 RPP dan 4 Rperpres sebagai turunan UU Cipta Kerja,” ucapnya pada awak media.

Hal ini tidak terlepas dari permintaan pemerintah kepada APKASI agar segera memberikan masukan terhadap penyusunan RPP dan RPerpres UU Cipta Kerja.

“Hari ini Kami menghadiri rapat POKJA APKASI yang beranggotakan 11 Kabupaten untuk membahas RPP dan RPerpres UU Cipta Kerja,” Wahid.

Pemerintah daerah sebagai ujung tombak pemerintahan pusat maka seyogyanya diberikan kesempatan untuk memberikan masukan terhadap penyusunan RPP dan Rperpres UUD Cipta Kerja.

Diantara, RPP yang dibahas dalam rapat tersebut seperti rancangan peraturan pemerintah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Dalam Rangka Mendukung Kemudahan Berusaha dan Layanan Daerah, RPP Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah dan RPP Penyelenggaraan Penataan Ruang.

Perlu diketahui, di antara tim kelompok kerja terdiri, Bupati HSU, Bupati Nias, Bupati Kaloka, Bupati Badung dan mendapat masukan dari Prof de Riyas Rasyid mantan Mendagri selaku penasehat APKASI. (ayt)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri

Pos terkait