BPBD Perkirakan Puncak La Nina Terjadi di Desember

  • Whatsapp
Kepala BPBD Kota Banjarmasin, M Hilmi (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, H. M. Hilmi memperkirakan fenomena alam La Nina di Kota Banjarmasin akan memasuki puncaknya pada Bulan Desember 2020.

“Puncaknya di Desember. Kita harap masyarakat selalu berhati hati, terutama di wilayah yang banyak pohonnya, hingga angin puting beliung,” ucapnya pada awak media, Kamis (26/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Fenomena alam La Nina harus segera diwaspadai oleh masyarakat, yang mana ini terjadi dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang.

Oleh karena itu. Hilmi mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menghindari berteduh atau mendekati pohon besar. Hal itu dikarenakan tingginya potensi tumbangnya pohon saat terjadi cuaca buruk.

“Fenomena alam La Nina harus segera diwaspadai oleh masyarakat, maka dari itu kita akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin,” tukasnya.

Ia membeberkan, daerah yang rawan terjadi angin puting beliung di Kota Banjarmasin yang dianggap rawan ada di kawasan terbuka seperti perbatasan Kota Banjarmasin.

“Biasa itu di daerah yang terbuka. Mungkin daerah perbatasan, KM 7 dan Sungai Lulut,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri