Atlet Tapin Sabet Empat Tropi di Kejurprov Bulu Tangkis se Banua Anam

  • Whatsapp
Penyerahan tropi juara 1 beregu kepada atlet bulu tangkis Tapin pada Kejurprov Bulu Tangkis se Banua Anam

Rantau, kalselpos.com – Atlet yang mewakili Kabupaten Tapin menorehkan hasil yang membanggakan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu Tangkis se Banua Anam. Selasa (24/11/2020) malam di Lapangan GOR Tambarangan.

Foto bersama usai penyerahan tropi piagam penghargaan dan uang pembinaan

Atlet milik daerah dengan julukan Bumi Serambi Madinah itu berhasil menyabet empat tropi sekaligus dari perhelatan olahraga yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tapin bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Tapin berlangsung dari tanggal 20 – 24 November 2020 itu.

Bacaan Lainnya

Untuk kategori pertandingannya sendiri ada 3 yakni kelas Remaja, Taruna dan Dewasa.

Tropi tersebut merupakan hasil perjuangan atlet-atlet yang bernaung di klub bulu tangkis Tapis yang terdaftar dalam PBSI Kabupaten Tapin binaan KONI daerah setempat dengan hasil untuk Remaja Putra Juara I, dan di kelas Remaja Putri menyabet juara II.

Kemudian Kategori Taruna juara III Bersama dan kategori Dewasa Juara III Bersama.

Menanggapi hal itu, Ketua PBSI Kabupaten Tapin, H Misran mengatakan, antusias para atlet dalam mengikuti kejuaraan ini sangat luar biasa, sehingga tentu pihaknya akan menyiapkan atlet muda bulu tangkis sebanyak 50 orang.

“Insha Allah Atlet muda disiapkan untuk masuk pusat pelatihan khusus dengan dilatih oleh pelatih handal dan profesional. Untuk lapangan juga disiapkan khusus atlet masuk pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan KONI Tapin Hamdi BN mengatakan, tim bulu tangkis Tapin belum beruntung untuk remaja putri masih dalam posisi runer up kemudian untuk remaja putra masuk juara 1.

Kemudian untuk kategori Taruna dan Dewasa klub bulu tangkis tapin hanya mampu berada posisi ketiga.

“Alhamdulillah semangat atlet-atlet kita luar biasa dalam mengikuti Kejurprov Bulu Tangkis se Banua Anam walaupun masih belum mendapatkan hasil maksimal, “tuturnya.

Menurutnya, dengan mengikuti kejuaraan ini, tentunya menambah jam terbang atlet dan menambah pengalaman dalam bertanding dengan atlet luar Tapin, sekaligus persiapan menuju Kejuaraan Provinsi yang berlangsung di Hulu Sungai Selatan.

“Kedepan tentunya nantinya untuk persiapan mengikuti kejuaraan yang sama bertempat Binuang pada awal tahun dan Piala Kemerdekaan,” tukasnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Tapin H Jamhuri mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Provinsi se Banua Anam ini disambut gembira oleh PBSI di Banua Anam walaupun tanpa penonton lantaran masih dalam situasi pandemi Covid 19.

“Pergelaran kali ini tetap menjalankan protokol kesehatan dan di tahun depan akan digelar kembali,” imbuhnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait