Penanganan Covid-19 di Kalsel tingkatkan Angka Kesembuhan

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan menyampaikan paparannya pada Rakor dan Monev Penanganan Covid-19.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Saat ini kasus Covid-19 di Kalsel sudah mulai terkendali. Per hari Minggu (22/11), angka kesembuhan dari Covid-19 di Kalsel mencapai 90,27 persen. Dengan kata lain, sebanyak 11.621 orang sudah dinyatakan sembuh, dari total jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 12.873 kasus.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan dalam paparannya pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penanganan Covid-19 dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Gubernur, Bupati/Walikota di Kalsel, Senin, (23/11) di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

Bacaan Lainnya

Rudy juga menyampaikan, hingga saat ini di Kalsel ada  5,73 persen kasus aktif atau sebanyak 737 orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun karantina khusus dan isolasi mandiri. Sementara 4,00 persennya atau sebanyak 515 orang meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

“Kami mengharapkan adanya koordinasi dan kolaborasi yang baik antar Pemda, TNI, dan Polri dalam penanganan Covid-19 di Kalsel. Kita harus terus berupaya untuk menekan kasus kematian dan meningkatkan angka kesembuhan,” harapnya.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan #cucitangan
#cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait