Masih banyak pakai masker tidak sesuai kelayakan

  • Whatsapp
Tim Edukasi Prokes Covid-19 Batola operasi yustisi di pasar - pasar.

Marabahan, kalselpos.com – Setelah menggelar monitoring dan evaluasi (monev) ke posko posko Pembatasan Sosial Skala Desa dan Kelurahan (PS2DK) beberapa waktu lalu di setiap kecamatan, Kemudian Tim Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar aksi ke pasar-pasar.

Kali ini tim lebih bersifat aksi langsung di pasar -pasar, terutama terkait penerapan Perbup Batola Nomor 54 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona.

Bacaan Lainnya

Tim menyisir operasi yustisi ke seluruh kawasan pasar serta bilik tempat digelarnya dagangan. Kegiatan yang dilaksanakan di pasar-pasar tradisional yang ada di Batola ini tak sedikit tim menjumpai pedagang dan pembeli serta warga yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Masih banyak warga tak mengenakan masker serta masker yang digunakan tidak sesuai kelayakan di pasar ini,” ujar Koordinator Sosialisasi Tim KIE Kabupaten Batola saat melakukan edukasi di Pasar Sungai Seluang Kecamatan Belawang, Trimanto SAP.

Untuk memutus mata rantai covid warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi