Hasil Bimtek diharapkan Berkualitas Pelayanan Publik di Seluruh SKPD

  • Whatsapp
Pemkab Batola adakan Bimtek untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan pimpinan SKPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(ist)

Marabahan, kalselpos.com – Bimbingan Teknik (Bimtek) Pelayanan Prima memiliki makna strategis untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan pimpinan SKPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Demikian diutarakan Bupati Hj Noormiliyani AS saat membuka Bimbingan Teknis Penerapan Budaya Pelayanan Prima di lingkungan Pemkab Barito Kuala (Batola), Selasa (17/11/2020).

“Kepala SKPD harus mampu mengkoordinir, menggerakan, dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap mobilitas organisasi untuk mewujudkan pelayanan prima,” ucapnya melalui Asisten Bidang Pemerintahan, M Anthony pada Bimtek yang digelar di Aula Bahalap, Kantor Pemkab Batola.

Dalam bimtek yang diikuti seluruh perwakilan SKPD lingkup Pemkab Batola ini, bupati menyatakan, bimtek diadakan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan tugas pelayanan secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika sesuai dengan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hasil yang diharapkan kualitas layanan publik di seluruh SKPD, sebutnya, meningkat secara signifikan sekaligus mampu menumbuhkan inovasi dalam memberikan layanan publik, sehingga masyarakat yang dilayani merasa puas.

Melalui bimtek pula, lanjutnya, diharapkan mampu membangun pola pikir dan pola tindak yang sama untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sesuai dengan kedudukan, tugas dan fungsi masing-masing untuk mendukung, mendorong dan mengawal penataan dan perbaikan pelayanan publik di SKPD masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar ke depan semakin lebih baik dan terarah.

Bimtek yang menghadirkan narasumber Ketua Ombudsman Kalsel Noorchalis Madjid ini bupati berpesan kepada seluruh peserta untuk benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang tersedia dengan baik.

“Simak dan perhatikan segala materi pembelajaran yang disampaikan narasumber. Jangan ragu untuk bertanya atau mengemukakan pendapat dan permasalahan agar usai mengikuti kegiatan saudara telah mampu menerapkan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Kuala,” pungkas bupati.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi
Editor : Muliadi

Pos terkait