Empat Warga Terjaring Operasi Yustisi Prokes di Benua Lawas

  • Whatsapp
GIAT- Tiga pilar Kecamatan Benua Lawas melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Arba Kecamatan Banua Lawas pada Rabu (25/11).(ist)

Tanjung, kalselpos.com -Tiga pilar Kecamatan Benua Lawas melaksanakan Operasi Yustisi di Pasar Arba Kecamatan Banua Lawas pada Rabu (25/11).
Operasi Yustisi dipimpin oleh Kapolsek Benua Lawas Ipda H. Mohsoni, S.Kom bersama aparat Kecamatan Banua Lawas , Koramil Banua Lawas dan petugas Puskesmas Banua Lawas.

Dalam operasi yustisi dilakukan penegakan Disiplin terhadap warga untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19. Sebagaimana diatur dalam Perbup Tabalong No 26 Tahun 2020 secara tegas dan humanis terhadap masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan dari kegiatan operasi tersebut adalah guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di kabupaten Tabalong umumnya, khususnya di daerah Kecamatan Banua Lawas.

Hasil dari giat operasi yustisi kali ini menjaring 4 orang pelanggar protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker sehingga 2 orang diberikan sanksi teguran lisan dan 2 orang diberikan sanksi keharusan untuk membeli masker.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Ipda H. Mohsoni, S.Kom Kapolsek Banua Lawas membenarkan giat tiga pilar Banua Lawas dalam giat Operasi Yustisi guna cegah dan putus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dalam operasi yustisi masih ditemukan pelanggar prokes yaitu tidak menggunakan masker, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Banua Lawas, mari kita bersama-sama disiplin menerapkan prokes sehingga dengan disiplin kita semua diberikan kesehatan,” ujarnya.

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.
#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor : wandi

Pos terkait