Baru Sepekan, Keberadaan Stick Cone Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp
Stick Cone dan arus lalu lintas (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dipasangnya Stick Cone untuk membatasi jalur pengguna sepeda di kawasan Jalan Achmad Yani Kota Banjarmasin dinilai warga dapat mengundang kemacetan bahkan dapat membahayakan bagi pengguna jalan.

Lajur sepeda yang dilengkapi dengan pengaman berupa jajaran tongkat elastis atau ‘Stick Cone’ menghiasi sepanjang Jalan Achmad Yani Km 2 hingga Km 5, Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Setelah sepekan terakhir difungsikan, kondisi Stick Cone ini justru malah memprihatinkan. Bukan tanpa alasan, kondisi ini diakui warga sekitar diakibatkan banyaknya pengguna jalan yang seringkali tertabrak. Sehingga membuat baut Stick Cone yang tertanam ke aspal hampir lepas.

“Iya, kata teman-teman banyak sekali pengendara motor tertabrak, apalagi saat di malam hari,” ucap Firdaus, salah satu warga yang kebetulan lewat di Jalan Achmad Yani.

Tak hanya itu, kondisi jalan juga terdampak karena dinilai sempit dan berpotensi mengundang kemacetan. Sehingga Firdaus meminta Stick Cone yang sudah terpasang bisa sesegera mungkin dilepas.

“Tak seharusnya ‘Stick Cone’ ini dipasang mengingat jalan lalu lintas tidak terlalu lebar. Ini malah mengundang kemacetan, termasuk membahayakan keselamatan pengguna jalan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ahmad Fauzie/ rel
Editor : Zakiri